Siap Menuju Tingkat Provinsi, Bilqis Assyifatuz Zhahira Juara Karate Kata Putri O2SN Kota Probolinggo 2024


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Probolinggo Siswi SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo, Bilqis Assyifatuz Zhahira berhasil menjadi Juara Pertama dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) Cabang Karate Kata Putri Tingkat Kota Probolinggo tahun 2024. Prestasi ini menambah koleksi medali SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo di bidang olahraga.

Mungkin gambar 8 orang, orang melakukan seni bela diri dan teks
Bilqis duduk di kelas 4C SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Ia menyukai olahraga karate tersebut sejak ia kecil. Dengan semangat yang tinggi, ia terus berlatih hingga terpilih mewakili sekolah pada O2SN Cabang Karate Kata Putri Tingkat Kota Probolinggo.

Mungkin gambar 10 orang dan mimbar
“Berlatih adalah kunci menuju keberhasilan, maka jangan pernah bermalas-malasan jika menginginkan sebuah keberhasilan,” jelas Bilqis.

Mungkin gambar ‎19 orang dan ‎teks yang menyatakan '‎Cio مه FESTIVAL ME EKA BE ABEHAHA B AAaй "BEROE DER NJY KAN AN RDD‎'‎‎
Dengan dorongan dan dukungan dari orang tua, guru dan juga pelatih, Bilqis terus rajin berlatih. Tak lupa juga diimbangi dengan kegiatan belajarnya.

Mungkin gambar 2 orang, kerudung dan teks
Kepala SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo Riana, S.Pd., M.Pd menyampaikan, pihaknya mendukung setiap kegiatan yang dapat mengembangkan peserta didik. Salah satunya yaitu kegiatan perlombaan O2SN Cabang karate ini. Tidak hanya perlombaan akademik yang didukung namun juga kegiatan perlombaan non akademik.

PEDOMAN OLIMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL (O2SN) JENJANG SD/MI/SEDERAJAT  TAHUN 2024
“Selamat untuk ananda Bilqis yang telah meraih prestasi sebagai Juara 1 O2SN tahun 2024 Cabang Karate Kata Putri Tingkat Kota Probolinggo. Harus lebih giat lagi dalam berlatih untuk maju O2SN Tingkat Provinsi Jawa Timur. SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo terus berupaya menumbuhkan dan memfasilitasi tumbuh kembang talenta-talenta hebat yang telah diamanatkan oleh orang tua baik akademik, keterampilan dan olahraga,” jelas Kepala SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2024 | Puspresnas
Kepala Sekolah berharap agar seluruh siswa-siswi SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo juga semangat dalam mencapai cita-citanya, dengan terus belajar, berlatih dan berdo’a. (abz)

 

#sdnsukabumi2 #kotaprobolinggo #sekolahpenggerak #sekolahjuara #jujurunggulagamisrajinamanah