Satu Emas dan Satu Perak, Diraih Siswa-siswi SDN Sukabumi 2 dalam Grand Final OMNAS 13 Tahun 2024


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Probolinggo, Humas – Perlombaan yang digelar oleh Emerald Education Center (EEC) bertempat di Gedung Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini membuat semangat siswa-siswi SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dalam berkompetisi. Satu medali emas dan 1 perak berhasil diperoleh pada Grand Final Provinsi Jawa Timur Kompetisi Olimpiade Nasional Matematika Sains Bahasa Inggris Ke-13 (OMNAS 13), pada Sabtu (22/6).

Mungkin gambar 1 orang dan keramaian

Medali Emas pada Olimpiade Bahasa Inggris berhasil diraih oleh Fasha Almira Sjahbana kelas 6D. Medali Perak pada Olimpiade Sains berhasil diraih oleh Ellan Digdaya kelas 4A.

Mungkin gambar 12 orang

Omnas 13 dilaksanakan dengan 3 tahapan seleksi yaitu Penyisihan Kota yang berada di masing-masing kota dan kabupaten, Final Provinsi yang diselenggarakan pada masing-masing provinsi dan tahapan terakhir yaitu Grand Final. Empat belas provinsi di Indonesia digunakan untuk seleksi final provinsi mulai Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sumatera. Final ini diikuti total peserta 25.865 dari 69 kota di 13 provinsi di Indonesia. Dari puluhan ribu peserta yang mengikuti babak penyisihan, terjaring sebanyak 3.710 siswa untuk mengikuti final di Graha Unesa.

Mungkin gambar 5 orang, orang tersenyum dan pohon

“Terima kasih bapak/ibu guru atas bimbingan, pendampingan, dan doanya. Semoga bisa ikut lagi di kesempatan berikutnya dan jadi lebih baik dari sebelumnya”, pungkas bunda Fasha.

Mungkin gambar blueprint dan teks

Bunda Farsha juga menyampaikan rasa syukurnya, “Alhamdulillah. Terima kasih kepada bapak/ibu guru SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo yang sudah memberikan support materiil dan moril serta bimbingan kepada anak-anak kami. Sukses juga untuk anak-anak semua. Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan. Aamiin.”

Mungkin gambar 6 orang dan mimbar

Persaingan dalam berkompetisi membuat anak-anak semakin harus giat berlatih. Selamat untuk ananda semua, semoga dapat menginspirasi teman-teman di SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo dan membuat lebih banyak prestasi di kompetisi berikutnya. [abz]

 

#omnas132024 #olimpiadebahasainggris #olimpiadesains #emeraldeducationcenter #sdnsukabumi2kotaprobolinggo #sekolahadiwiyatamandiri #sekolahpenggerak #profilpelajarpancasila