Rapat Sosialisasi Program SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo


Ditulis Oleh :


Humas, Probolinggo – SD Negeri Sukabumi 2 Kota Probolinggo pada 20 Juli 2024 melakukan sosialisasi rapat orangtua siswa untuk rencana program sekolah. Peranan orang tua siswa sebagai partner guru dalam mendidik anak-anak tidak bisa dipisahkan. Bahkan orang tualah yang hakikatnya memiliki peran utama sesungguhnya dalam pendidikan. Sedangkan guru hanya sebagai fasilitator, pembimbing, orang tua kedua di sekolah. Namun, justru hanya sebagian kecil saja yang memahami hal tersebut. Orang tua justru menyerahkan sepenuhnya segala macam pendidikan baik intelektual, spiritual dan juga keterampilan pada guru disekolah.

Mungkin gambar 7 orang dan teks

Untuk mengubah presepsi tersebut maka penting sekali sekolah menyelenggarakan pertemuan bersama orang tua wali murid. Selain dibuat kesepahaman dalam mendidik anak-anak juga dijabarkan kegiatan-kegiatan sekolah yang akan diselenggarakan sekolah. Sehingga orang tua mengetahui semua program sekolah. Orang tua juga bisa meminta informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dari segi manfaatnya bagi pendidikan anak-anak.

Mungkin gambar 7 orang dan teks

Dengan demikian guru dan orang tua dapat bersinergi dan mengembangkan komunikasi horizontal bersifat kekeluargaan dalam mendidik anak-anak. Apa yang dilakukan siswa disekolah perlu diketahui orang tua. Dan begitu juga sebaiknya, lingkungan keluarga siswa perlu diketahui guru untuk mengidentifikasi berbagai persoalan yang bisa muncul dalam perjalanan pendidikan nantinya. (abz)

Mungkin gambar 9 orang dan teks

#disdikbudkotaprob #gasprocetarperkasa #penterbenalim #mplskotaprob #pemkotprobolinggo