Rebut 3 Piala Bergengsi Kompetisi Anak Pintar 2024, Geliat Semangat Berprestasi Siswa SDN Sukabumi 2


Ditulis Oleh : Akh. Baktiyar Zamzami


Humas, Probolinggo – Siswa SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo berhasil meraih juara dalam ajang Kompetisi Anak Pintar Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Toserba Graha Mulia, Jl. Dr. Sutomo No. 42, pada 21 Juli 2024 lalu. Prestasi ini menunjukkan geliat semangat berprestasi para siswa semakin meningkat setiap jengkal tahun ajaran.

Mungkin gambar 2 orang dan teks

Para siswa SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo bertalenta luar biasa tersebut yakni, Cinta Ramadhani Sugiono (Kelas 6 D) meraih juara 1 Olimpiade Bahasa Inggris; Naafi Wivi Putri Cahyono (Kelas 6 C) meraih juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris; dan Azel Dwi Ardiansyah (Kelas 5 C) meraih juara 2 Olimpiade Sains.

Mungkin gambar teks

Capaian ketiga siswa berprestasi tersebut disambut suka cita oleh segenap keluarga besar SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo. Apalagi Kompetisi Anak Pintar tersebut dikenal sebagai salah satu ajang bergengsi di Kota Probolinggo yang cukup banyak dinantikan dan rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

Mungkin gambar 2 orang dan teks

Riana, selaku Kepala SDN Sukabumi 2 Kota Probolinggo turut berkomentar untuk memberikan apresiasi. “Siswa berprestasi itu harus, ini menunjukkan mereka punya jiwa kompetitif dan positif. Meski mereka belajar dalam kelas, mereka tetap punya banyak kesempatan untuk berkreasi dan menuangkan kreativitasnya.”

Mungkin gambar 3 orang dan teks

“Kami memberikan ruang yang luas, termanajemen dengan baik dalam mengelola bakat dan minat para siswa. Mereka harus disibukkan dengan banyak kegiatan pengembangan diri dan belajarnya. Hal ini dapat menunjang untuk mencegah hal-hal yang tak diharapkan dan negatif. Selamat dan sukses untuk mereka.” tambahnya.

KDS - Probolinggo, Jawa Timur

Sang jawara Bahasa Inggris mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi pemenang, Cinta Ramadhani Sugiono, “Ikut lomba itu saya jadikan penyemangat belajar dan latih mental kompetitif. Urusan menang atau kalah apa kata nanti, yang penting saya ada persiapan baik di sekolah maupun di rumah.” Tuturnya. [ABZ. Red]

 

#disdikbudkotaprob #sdnsukabumi2 #pemkotprobolinggo #sekolahjuara #sekolahramahanak #sekolahadiwiyatamandiri